Inspirasi dan Ide Desain rumah dan toko kelontong

Usaha bisa dijalankan dimana saja asalkan potensial dan jenis usaha juga banyak. Salah satunya adalah usaha toko kelontong. Menjual berbagai barang sembako kebutuhan sehari hari.

Usaha ini tidak ada matinya. produk produk harian selalu dibutuhkan untuk keperluan sehari hari. Makanya tidak heran banyak yang jualan sembako di toko kelontong.

Nah, istimewanya, usaha toko kelontong ini dapat dijalankan dengan modal minim. Bahkan 5 jutaan saja sudah bisa jalan.

Hal ini karena bisa diakali tak harus sewa tempat mahal. Melainkan bisa memanfaatkan tempat tinggal untuk mulai jualan. Nah bagi anda yang tertarik membuka usaha toko kelontong juga bisa memanfaatkan rumah anda.

Ada beberapa desain rumah dan toko kelontong yang dapat anda jadikan referensi sebelum memulai usaha ini. Berikut selengkapnya.

Desain rumah dan toko kelontong

Desain rumah dan toko kelontong berikut ini dapat anda pertimbangkan ketika ingin buka usaha warung kecil-kecilan dirumah. Baca selengkapnya berikut ini.

1. Desain rumah dan toko kelontong di teras rumah

Desain rumah dan toko kelontong pertama dalam daftar ini adalah toko kelontong di teras rumah.

Teras rumah tepat buat jualan toko kelontong karena biasanya tempatnya lumayan luas dan orang orang banyak melihatnya.

Untuk bikin toko kelontong di teras yang nyaman, usahakan minimal luas teras setidaknya 4 x 8 meter. Ukuran ini dapat untuk mendirikan toko kelontong di teras dengan konsep rumah minimalis modern.

Setelah tahu luas ukuran toko kelontong dan memilih desain nya. Anda kini tinggal memilih yang akan dijual. Jika jualan  produk keperluan sehari hari, menggunakan rak jualan dengan banyak sekat. Lalu atur produk dagangan anda dengan rapi dan menarik.

2. Desain rumah dan toko kelontong  Modern di Garasi

Kalau rumah anda ada garasinya. Gunakan saja untuk jualan seperti minimarket.  Bagian garasi dapat untuk area etalase memajang produk dagangan sementafa garasi dapat dimanfaatkan untuk gudang.

Anda cuma perlu renovasi sedikit di area carport karena garasi memang telah dibuat tertutup menggunakan pintu harmonika.  Setelah renovasi, katalog produk dagangan anda dengan rapi pakai rak etalase sedang.

Etalase dan showcase juga dapat ditaruh depan toko. Kemudian sediakan juga sejumlah tempat duduk untuk pembeli.

3. Desain rumah dan toko kelontong Kios Kecil dalam rumah

Kalau anda ingin desain rumah dan toko kelontong sederhana dapat mencoba gunakan konsep kios dalam rumah. Yaitu dengan memanfaatkan salah satu ruang paling depan untuk jualan.

Model ini banyak digunakan pedagang warung sebab lebih praktis tepat guna dan biayanya renovasinya hemat.

umumnya dinding pintu masuk saat renovasi bakal dibongkar kemudian pada bagian ruang rumah paling depan dibikin kios sederhana. pastikan bahwa Desain rumah dan toko kelontong model kios sederhana ini tata letaknya rapih supaya pembeli tertarik.

4. Desain rumah dan toko kelontong model warung sembako depan rumah

Desain rumah dan toko kelontong berikutnya adalah model warung sembako depan rumah. Ini bisa jadi toko kelontong kekinian lokasinya fi bagian depan rumah. Desain rumah dan toko kelontong konsep ini tak menyatu atau tak nempel di bangunan rumah pertama.

Nah itulah tadi inspirasi tentang desain rumah dan toko kelontong yang dapat anda jadikan referensi jika ingin membangun usaha toko kelontong di rumah.  Semoga berwirausaha, semoga beruntung.